Kampung Dalam, – Musibah berupa kebakaran 1 (satu) unit rumah yang dialami oleh Farida (75) warga Korong Kampung Pauah Balai, Nagari Campago, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, pada Kamis (27/07) sekira pukul 10.15 WIB pagi . 

Kerugian akibat kebakaran itu ditaksir mencapai 250 juta. Sementara itu penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan oleh pihak kepolisian.

Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang didampingi Kepala Dinas Sosial P3A Sumarni dan Kepala Disdukcapil Indra Utama mengunjungi lokasi kebakaran untuk memberikan dukungan sekaligus menyalurkan bantuan pada Jum’at (28/07).

“Semoga bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban Bapak dan Ibu. Tetap sabar dan tabah dalam menghadapi ujuan ini. Insya Allah jika kita bersabar Allah mudahkan dan ringankan untuk membangun kembali rumah yang sudah ludes di makan api,” ungkapnya.

Bantuan logistik diberikan dalam bentuk makanan, kasur, selimut, dan terpal. Sementara itu, Disdukcapil Padang Pariaman menyerahkan KTP dan KK baru yang telah diterbitkan. Disamping itu, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Padang Pariaman memberikan bantuan sejumlah uang tunai. 

Ikut hadir dikesempatan itu Baznas Padang Pariaman, kepala BIdang Linjamsos Nasmi Panala, Camat dan Walinagari terkait, serta Pendamping PKH, Tagana, dan unsur pemuka masyarakat.

Pengakuan, upaya pemadaman kebakaran yang terjadi selama kurang lebih 2 jam itu, melibatkan 5 mobil pemadam kebakaran yang terdiri dari 3 mobil damkar Sungai Limau dan 2 mobil damkar Kota Pariaman. (H/F)

By Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *